Saturday, January 18, 2014

Journey Of The Bolay (Part 1)



"Teman."

 Kata orang sih, satu kata banyak cerita.




Hmm... berapa lama ya kita mulai temenan? Sejak 2010? 4 tahun? wow...
Kita masih saling inget satu sama lain kan? cuma mau bilang, jangan ngeremehin hubungan kita ya, gals. Ikatan di antara kita itu nggak setipis kertas. Inget kata-katanya Mutia waktu anniversary kita? Gue masih camkan kuat kalimat itu.

"Semoga cuma kematian yang bakal jadi pemisah kita bersepuluh." 

Pertama denger kalimat itu, gue emang ngerasa biasa aja. tapi setelah gue cerna baik-baik, gue terhenyak. sekaligus terharu. Mendadak ngerasa beruntung banget bisa berada di antara kalian. *ini guenya yang lebay atau gimana ya?* tapi emang bener kok. ini kan cerita gue versi diary. jadi, gue mau blak-blakan aja deh ama kalian... hehehe 

Paham kan? Kita udah cukup dewasa untuk memilah dan menyelesaikan masalah. Jadi gue harap sekecil apapun masalah yang terjadi di antara kita, plisss... jangan dibikin berlarut-larut. Apa yang udah kita lewatin bareng itu terlalu berharga untuk dilupain gitu aja demi emosi sesaat yang nggak ngasih manfaat apa-apa.

KIta "teman" kan? :') Dan kalian tau? Demi satu kata istimewa ini, gue rela bikin sebah catataan perjalanan kita. semua yang gue tulis ini, murni gue ketik saat gue masih jadi murid 48. Sengaja nggak gue edit ulang. biar feel abg labil-nya (yang sebenernya ampe sekarang juga masih sih. haha *ditabok) nggak luntur.

Terserah kalian mau baca ampe abis atau nggak. Well, setidaknya, gue udah bikin perjalanan kita 'abadi' melalui tulisan ini. Kapanpun kalian ngerasa kangen dan pengen mengenang kenangan kita, notes kecil ini bisa membantu.. meski kita udah berkeluarga, bahkan meski kita udah beruban.


Oke! Here we go~~



Notes ini gue buat dengan tujuan supaya kita nggak lupa sama apa yang udah kita alamin bersama. :D pokonya selagi gua inget, gua akan dokumentasiin semua perjalanan kita...  Di catatan berbentuk diary ini, gua udah ngumpulin semua peristiwa tak terlupakan yang pernah kita lalui bareng *ciaelaah...* baca sambil inget2 lagi ya...

1. 21 MM <>

 


Hari Jum'at tanggal 20 november 2009, TB minus Rani pergi nonton 2011 di 21 MM. Saat itu, kita juga ngajak Kak Tri untuk ikut serta bareng TB. Eh, Kak Trinya malah telat dateng. Padahal buat dapetin tiket 2011 butuh perjuangan ekstra!! (denger itu kak tri!! -.-) Ini adalah even pertama TB, sekaligus petualangan pertama yang menandai lahirnya TB. *nyengir* Even ini dipelopori oleh gue, Ratih, Mutia, dan Yuni. Dan dipersiapkan cukup lama melalui rapat2 yang dilakukan secara berkala. #apaan si?
Perjuangan dimulai ketika bel pulang berbunyi. Tebe mulai prepare. Pake jaket, ganti baju dan bersolek (gue sih nggak ye). Haha #plak! Setelah pasang muka tembok dan jalan bererot-erotan (?) ke luar, kita nyebrang, eh! Metro 52nya lama naujubilah! Udah gitu penuh teruus! Apalagi si yuni kayaknya anti banget desek-desekan. 1 metro, 2 metro, 3 metro, penuh semua!!! Padahal gue udah ngebet banget pengen ngejar tiket 2011 yang katanya antriannya naujubilah panjang. akhirnya kita jalan kaki sampe lampu merah. Begitu 52 muncul kita sepakat buat nekat naek, sepenuh apapun. Abis naek 52, kita naek 25 *angkanya cuma diputer* dan turun dengan selamat di MM. Setelah sampe, gue yang udah bener2 ngebet pengen megang tiket 2011 ngajak emak jalan cepet2. Bahkan lari. (lari ga c? Gua lupa. Haha) eh, pas sampe di 21, ternyata antrian 2011 suepi banget! Kayaknya sih karena faktor shalat jumat. Haha. Sembari nunggu jam tayang, kita keliling dan makan di KFC. Mesen makanan buat 9 porsi ternyata bener-bener repot! Untung gue tinggal bayar n terima makan. *ngakak* tadinya, kita mau nungguin kak tri. Eh, kak trinya lama buangat. Yaudah deh, makan duluan. Abis makan, langsung caw ke 21 n nonton. Langit udah nyaris gelap pas kita keluar dari MM. Yup! Abis ngeri2an nonton 2011, kita langsung pulang deh. Kita lewat pintu samping MM. Deket parkiran. Inget ga? ada semacam ventilasi besi bentuk persegi di lantai yang ngeluarin angin hangat (gua ga tau itu namanya apaan). Anis yang bediri di atas persegi itu sukses bikin gua ngakak. Abisan roknya jadi ngembang2 gitu. Haha... XD

2. Kota Tua






Tebe oh tebe, lagi lagi minus Rani. Gua c nggak inget persis kapan, yang pasti ini pas kelas 10. Kita janjian di stasiun buaran sekitar jam 9-10an. Eh, ngaretnya lama bangat. Apalagi nungguin si Ratih. --" ckckc... setelah member ngumpul semua, mesen tiket jakarta kota deh. Selagi nungguin keretanya lewat, kita sempet ledek2in uchi ama salah satu abang2 petugas stasiunnya yang kumisan dan pake kemeja batik (klo gasalah). abang2nya juga ledekin uchi terus sih. Haha XD. Setelah keretanya dateng, kita naek dan ketemu ariel peterpan. Eh, salah! Ariel kereta. Gue, Ratih ama Yuni heboh bisik2an ngomongin uchi yang berdirinya di samping ariel. Haha... Uchi, uchi. XD (peace -.-v) entah si ariel sadar apa nggak dia lagi diomongin. TT setelah sampe, kita sempet kebingungan nyari jalan ke kotunya. Naek-turun jalan bawah tanah gitu. :p eh, pas ketemu tempatnya, jadi pada cape duluan deh. abis itu kita masuk ke musium... apa ya itu namanya? Fatahilah ya?? Au dah apaan. Pokonya di belakang patung meriam gitulah. di situ si bolay asyik banget poto2 sendiri. Anak buahnya mah nggak ikut diajak poto -.- kita juga sempet ngeliat penjara bawah tanah dan naek ke lantai duanya. Abis itu, langsung pada makan deh. Gue yang selalu ga bawa makan, jadi ikut cina ama yuni ngebolang ke musium wayang. Haha... Pada ga ikut yaa?? XD Di musium wayang, ada tulisan 'no camera'. Preett!! bodo ah! emang dasar tengil, gue, yuni ama cina malah poto2 di taman di dalem musiumnya. Eh, gerombolan bocah2 SMP yang lagi pada duduk2 jadi pada ngikutin poto2. Abis itu, kita naek ke lantai2. Sebelum sampe di atas, poto2 dulu deh di tangga. Haha... Abis itu, kita masuk ke ruangan yang kayaknya masih baru direnov. Di situ ada lemari2 yang majang banyak wayang. Dan kita ngumpet2 poto di depan lemari itu. :p ngerasa udah pegel, kita balik nyamperin yang laen. abis keliling bentar, Tebe pada beli gelang. Ga tau gelang, ga tau kalung, yang jelas gua kaga ikutan beli dan nawarnya ribet abis. -.- udah beli souvenir, kita mampir dulu ke musium keramik. Eh, ga taunya tutup, ga boleh masuk. Kampret. Mana ausnya pake banget! Akhirnya, kita cuma poto2 di tangga depan musium. Eh, denger denger sih si bolay, anis ama rini digodain ama cowok2 yang lagi pada nongkrong. Gua sih gatau dah yg mana. Haha... Peduli mamat! :p udah puas putu2, kita bakil naek kereta. Trus kita semua turun di stasiun yang beda. Gue turun di stasiun cakung, Rini + ratih di stasiun pondok kopi, sisanya di stasiun buaran. Denger-denger sih pada dimintain karcis pas turun. Padahal kan semua karcis dipegang jadi satu ama emak (klo ga salah, ya ga mak?) jadi pas mao keluar ribet2an dulu dah ama petugasnya. Untung gue nggak. :p

3. Ragunan

Pas pulang atletik, kita berencana ngebolang ke ragunan. pada nongkrong dulu tuh di belakang stadium bola. Sekaligus nungguin uchi yang balik dulu ke rumah bareng temennya buat ngapaiin gitu. (lupa) sembari nungguin bolay, kita sempet nontonin oom2 yang lagi latihan fisik gitu di pinggir jalan. (bkan jalan raya loh) setelah bolay dateng, kita langsung caw ke halte busway. NAAH!!! (niru bu ise) di dalem busway, kita sempet rame sendiri. Yg jelas becanda, tapi gue ga inget apaan yg dibecandain. #plak! Yg gue inget, bocah2 pada iseng ngambil gambar anak2 tebe yang pada molor di busway. Hehe... pas udah sampe di ragunan, kita beli tiket dan sempet nyari aqua botol dulu sebelom masuk. Setelah masuk, (ini bagian yang paling gue ga suka -.-) gue sempet nginjek ee' kuda. #WARNING! JANGAN KETAWA# Sialan. sebenernya gue lagi ngobrol tuh, eh tau2 pada tereak manggilin gue suruh awas. Pas gue sadar ternyata gue udah nginjek. Haah... Bloon lu pada. Telat banget c! Udah gitu, aroma khas ee' kuda jadi selalu ada di setiap langkahku. #plak! Yaudah deh, pertama-tama kita nyari makan dulu. kita milih makan di warung fastfood kecil2an. Gara2 desakan bocah2 rese yg daritadi ribut aja gue bau ee' kuda, maka gue siramlah tuh telapak sepatu gue pake aer di watafel samping warungnya. Eh, gue malah disalahin ama emak. katanya aturan jangan dibasahin. Au ah! Telat bangat lu mak!! Gue pasrah aja dah. Pas lagi makan, bocah2 mulutnya masih pada ga bisa diem. Ribut aja sepatu gue bau ee' kuda. Tau gitu harusnya gue lakban aja mulut kalian + gue injekin kaki kalian atu2 pake sepatu berselai ee' kuda. Mantaaabs...! Jadi yang bau kan nggak cuma w doang. dT,Tb Tapi, atas pertimbangan hati nurani dan pancasila, gue urungkan. Betapa kalian beruntung punya temen sebaek gue... *nyengir* Gue rasa, pengunjung yang laen juga denger bacot2nya bocah tebe yang ributin sepatu gue bau ee' kuda. Dan gue yakin orang2 itu juga ngerasa risih dengan keberadaan gua. Pengennya sih bilang "APA LO LIAT2?!" tapi ntar gue jadi makin disalahin. udah bau, galak lagi... Ukh! -.-
Abis makan, trus kita keliling2 nyari kembaran masing-masing #plak! XD pengennya sih liat jerapah, buaya, dkk. Tapi saking luasnya itu ragunan, kaki udah keburu pegell... Pulang deh... :(

4. Kebun Raya Bogor






NAAHH!! (niru gaya bu ise lagi) Pas kita ke kebun raya bogor, member udah ada 10 orang nih... Horeee!! *tepuktangan* welcome to peppy!! Gue lupa tanggal berapa persisnya. Yang gue inget sih, ini tuh pas kakak kelas dua belasnya lagi pada TO. Tadinya, kita mau janjian ngumpul di stasiun, eh tapi ga jadi karena ribet. Secara, rumah kita jauh2an. Akhirnya, jadi pada ngumpul di halte depan skul. Gue denger sih ada juga yang berangkat dari rumah uchi. Tapi ternyata gajadi. Lagi-lagi nih ya, Tebe nggak lengkap. Rani nggak ikut. Dan si emak berangkatnya bareng ama temen-temen SD apa SMPnya gitu. Jadi, si emak itu menghadiri 2 acara sekaligus. Jalan bareng tebe n reuni ma temen SD/SMP di satu tempat yang sama. -.- abis itu kita naek52 dan sempet kena macet lumayan lama. Eh, begitu sampe di stasiun, kita teburu2 karena ngejar kereta tujuan bogornya. Ga taunya malah dapet yang ekonomi. TT yaah, ga da hal istimewa sih selama di kereta, selain ngeliat gunung n ketemu sama cowok berambut pirang. Haha, spesial gak tuh? XD Setelah sampe di bogor, kita naek angkot yang warnanya ijo muda. dan turun langsung di depannya kebun raya bogor. Setelah beli tiket kategori pelajar, kita masuk dan mulai callingin emak, eh ternyata emak masih di jalan. Yaudah deh kita ngebolang tanpa emak. :p Pertama masuk, kita ngelewatin danau yang banyak pohon teratainya. Abis itu kita lewat di antara banyak pohon2 tinggi + gede mirip hutan. tebe sangat amat berterima kasih ama kepsu (suci) yang gak henti2 ngelindungin anak buahnya dengan banyak2 permisi ama pohon. Haha...XD Sempet parno juga karna ngeliat ada binatang semacam kadal gede yang lagi nemplok di atas pohon. Takut aja pas lagi jalan tau2 ada yang jatoh di kepala. Hii...! Tembus2 kita ketemu ama temen2nya om briptu norman. Yap! Sekumpulan oom2 berseragam tentara dan disekelilingnya banyak mobil tank. Dikirain ga bisa lewat, tapi ternyata bOleh. :p kita sempet duduk dulu sebentar dan nungguin beberapa tebe yang lagi makan. Abis itu perjalanan kembali dilanjutkan dan kita ngelewatin lembah yang cuma ada rerumputan ijo muda, mirip persis ama kampungnya teletubbies. Dan ga jauh dari tempat itu, kita mulai nyari tempat buat ngelanjutin makan siang. Susah juga nemu tempat yang tepat  karena ternyata dimana-mana banyak semut apinya! Ih! Dan seperti biasa, gue satu2nya yang ga bawa bekel. :p satu per satu tebe mulai nawarin bekalnya masing2. Dan satu per satu dari kalian gue tolak. Karena gue yakin, meskipun kalian nawarin, batin kalian menjerit "awas aja kalo ngambilnya banyak2, gue lagi laper nih!" haha XD #kidding! sebenernya itu karena gue paling anti nyusahin orang laen... *preett :p abis itu kita menjelajah ngelewatin rumah anggrek (bener kagak tuh?) whateverlah... Sempet ngelewatin pohon yang ada di film harry potter :p terus foto2 di pondok gitu. Anis juga sempet nulis absennya tebe di buku tamu... haha salah deng. Di tembok maksudnya. Bandel ya si anis? #ditabok anis. Dari situ kita mulai melanjutkan perjalanan dan mencari tempat lain yang bisa kita kunjungin. Kita juga sempet nemuin pohon yang bunganya mirip katenbat alias korek kuping. Hehe... sambil jalan, ada sebuah mobil putih yang isinya orang bule. Si bolay dengan santainya nyapa si bule. Eh, bulenya nyahut. Ckckck... -.- trus kita callingan ama emak, katanya dia lagi ada di jembatan merah. Tapi kita ga tau persis tempatnya. Jadinya nanya ama tukang es krim 2000an. sekalian aja gue, yuni ama ratih beli es krimnya. Abisan di tukang minum jualannya mahal2 bangat. -.- lanjut, tebe pada nungguin gue ama yuni shalat zuhur. Eh, malah ketemu ama anak2 osis! Sumpah, bikin malu aja ketauan maennya jauh2. Haha XD. abis itu, kita caw ke jembatan merah sesuai petunjuk dari tukang es. Setelah sampe di jembatan merah, barulah tebe ketemu ama emak. Kita sempet nyoba jalan di atas jembatan dan, asli... Gue ngeri! Abis itu poto2 bentar dan jalan lagi tanpa emak. Kita juga sempet naek tangga yang curam n tinggi cuma untuk poto2 dan turun lagi... #megel2in! -.- dari situ, karena udah pada kecapean, pulang deh. Mening kalo pulangnya lancar, nyasar! Kita ketingalan satu stasiun pas naek kereta. nyasarnya di mana yak? W lupa... ==" pokonya dari situ kita nunggu metro arah pulogadung lah... Udah kaya anak ilang! Muka kucel, nongkrong di pinggir jalan... Ckckckc

Okedeeeh... part 1 sampe disini,.,,, part 2 nya menyusul~~ ^^

0 komentar:

Post a Comment

Feel free to leave comments below! ^^